Thursday, December 30, 2010

Capres & Cawapres Bakal Muncul di Injury Time

Ilustrasi

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Sumarno memprediksi, tokoh-tokoh yang akan maju sebagai capres dan cawapres, kemungkinan muncul sesaat sebelum Pilpres 2014 digelar.

Menurut Sumarno, wacana sejumlah pentolan parpol yang mulai mengusung nama-nama calon, seperti Ibu Negara Ani Yudhoyono, Aburizal Bakrie atau Puan Maharani, hanyalah permainan untuk meramaikan kancah politik tanah air.

“(Wacana) itu hanya sekadar hiburan. Pilpres 2014 akan penuh ketidakpastian. Karena itu menurut saya capres dan cawapres akan muncul di injury time,” jelasnya kepada okezone, Jumat (31/12/2010).

Meskipun, kata dia, persiapan dan pematangan oleh partai politik pengusung capres dan cawapres ini, sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum ada keputusan pencalonan.

"Pasti (sudah dipersiapkan). Bahkan mungkin dari tahun ini. Cuma tidak dengan cara seperti itu. Tentunya, dengan melakukan tes akseptabilitas publik. Responsnya nanti seperti apa,” jelas dia.

Mungkinkah calon-calon muda ikut ambil bagian, lantaran minimnya tokoh sentral di parpol?

"Sangat terbuka kemungkinan ke sana. Misalnya Puan Maharani. Tapi harus digodok dan dipoles dari sekarang. Sebab publik belum tahu gaya kepemimpinan dia memegang posisi statregis,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment