Wednesday, December 22, 2010

Setgab Pecah, SBY Siapkan Reshuffle?

Menteri KIB berpose bersama

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan akan melakukan pergantian di tubuh Kabinet Indonesia bersatu jilid II pada Januari 2011 mendatang. Apakah ini terkait adanya perbedaan pendapat di tubuh Sekretariat Gabungan (Setgab)?

“Ini tidak ada hubungan dengan reshuffle pada Januari mendatang,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustofa di Jakarta, Kamis (23/12/2010).

Saan menjelaskan, keberadaan Setgab yang diisi oleh partai politik pendukung pemerintah dibentuk untuk konsistensi dan membangun komitmen pemerintahan hingga 2014 mendatang.

“Maka harus ada konsistensi. Evaluasi yang kita lakukan agar setgab kompak dan tetap memegang komitmen serta kosistensi mengawal pemerintah hingga 2014,” tuturnya.

“Kalau ada persoalan dengan setgab, tinggal bicarakan saja. Kan kita bisa rapat, apa yang menjadi unek-unek sampaikan. Kita juga perlu otokritik sehingga kita tidak menjadi komunitas yang selalu benar,” lanjutnya.

Setgab, tambah Saan, bukan forum untuk menyeragamkan tetapi forum untuk kebersamaan.

“Tidak semua kemauan PKS bisa dituruti, begitu juga dengan Demokrat, harus fair lah. Ada titik temu, ada irisan bersama untuk diperjuangkan. Jangan di dalam ruang setgab iya, begitu keluar pintu setgab beda lagi,” tegasnya

No comments:

Post a Comment