Wednesday, December 29, 2010

Sea World Tak Akan Jual Gudel Meski Dibayar Miliaran

Detail Berita

JAKARTA- Gurita dewa laut alias Gudel memprediksi hasil pertandingan final AFF yang dimenangkan Indonesia. Jika benar, tentu saja nama Gudel akan melambung dan menjadi incaran orang-orang berkantong tebal.

Menanggapi kemungkinan hal itu, asisten manager marketing Sea World, Teddy, menegaskan pihaknya tak akan menjual Gudel sekalipun dibayar dengan harga miliaran rupiah.

Karena menurutnya, Sea World bukanlah tempat jual beli binatang apalagi biota laut yang cukup langka. Hal tersebut diungkapkan Teddy saat berbincang dengan okezone, Rabu (29/12/2010).

Penolakan yang utama adalah karena mereka tak percaya orang yang akan membeli Gudel bakal mampu merawatnya dengan baik. Karena, pasti pengetahuannya mengenai biota laut tak sebaik pengelola Sea World.

Teddy menjelaskan, perawatan Gudel berbeda dengan gurita yang kebanyakan didapatkan dari lautan Indonesia. Gudel didapatkan dari perairan Hokkaido, Jepang. Di aquarium Sea World saja, mereka memberikan air yang tingkat dinginnya berbeda dengan aquarium lainnya.

Dalam aquarium Gudel airnya lebih dingin dengan kadar dingin 16 derajat celcius. Berbeda dengan aquarium untuk biota laut asal Indonesia yang lebih hangat.

Diketahui gurita ini dibeli dari komunitas aquarium di Jepang dan dibawa ke Indonesia dengan harga Rp15 juta.

No comments:

Post a Comment