Sunday, December 26, 2010

Nurdin Halid Bawa Kepentingan Golkar ke Timnas

Nurdin Halid

JAKARTA - Kalahnya Timnas Indonesia dari Malaysia dalam leg pertama putaran final Piala AFF membuat semua masyarakat berduka.

Kekalahan Timnas Indonesia berbuntut munculnya berbagai dugaan. Pasalnya, ada sebuah tekanan politik yang besar yang seakan membebani para pemain Timnas Indonesia.

"Sebenarnya Nurdin Halid punya kepentingan karena selama tujuh tahun ini dia dianggap gagal. Dia adalah koruptor dari kepimipinan organisansi dan saat kemenangan Timnas sekarang dia manfaatkan," ungkap pengamat politik Yunarto Wijaya, saat dihubungi okezone, Senin (27/12/2010).

Dirinya menilai, saat banyak politikus yang menonton langsung pertandingan tersebut. Tapi hal itu bukanlah sesuatu yang luar biasa karena banyak legislator di dunia yang mendukung timnas masing-masing dengan cara langsung menonton pertandingan.

Tetapi permasalahannya adalah unsur kepentingan dari Ketua PSSI Nurdin Halid yang adalah anggota partai politik.

"Kalau nonton langsung tidak masalah, yang lebih penting bagaimana menyoroti Ketua PSSI yang dia adalah anggota Partai Golkar, ketika mereka meminta sesuatu yang berlebihan dan ada kekuatan poltiknya, itu yang menjadi masalah," tutupnya.

Timnas Indonesia kalah dari Malaysia pada putaran pertama final piala AFF dengan skor 0-3.

No comments:

Post a Comment