Wednesday, December 22, 2010

Jelang Natal, Bandara di Pekanbaru Membludak

(ilustrasi)

PEKANBARU - Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2011, aktivitas di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengalami peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan dibanding biasanya.

“Saat ini aktivitas keberangkatan maupupun kedatangan sangat padat. Atau bisa dikatakan saat ini sudah memuncak jelang liburan,” kata Airport Duty Manager bandara SSK, Ibnu Hasan, kepada okezone di Pekanbaru, Kamis (23/12/2010).

Menurut dia, saat ini jumlah penumpang dari Pekanbaru menuju berbagai tujuan seperti Jakarta, Medan, Batam dan kota lainnya rata-rata sebanyak 3.900 orang per hari. Jumlah ini tentu sangat tinggi dari pada hari biasanya yang hanya mencapai sekira 2.600 orang per hari.

Tingginya jumlah penumpang tujuan domestik sudah siap diantisiapasi. Termasuk nanti jika terjadi pembludakan penumpang. Pihaknya pun siap menambah armada yang sudah disiapkan oleh pihak maskapai.

“Sejauh ini jumlah tempat duduk yang kita siapkan masih mampu menampung para penumpang. Jadi saya rasa penambahan armada belum perlu. Namun tetap kita antisipasi,” tutur Ibnu.

Selain itu, menurut dia, pihak pengelola bandara SSK II juga telah mulai membuka posko pengaman natal yang akan di buka hingga tanggal 4 Januari 2011 mendatang.
“Prediksi kita kepadatan penumpang akan terus terjadi. Dan penurunan kemungkinan akan terjadi pada 25 Desember,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment