Saturday, December 25, 2010

149 Napi Rayakan Natal di Lapas Kerobokan

Ilsutrasi

DENPASAR - Sebanyak 149 narapidana dan tahanan yang beragama Katolik dan Kristen merayakan Natal di Lapas Kerobokan II A Denpasar, Bali.

Acara ibadah Natal dipusatkan di Aula Lapas dipimpin Pendeta Maruli Dolog Saribu dari Gereja Pentakosta di Indonesia (GPI), Sabtu (25/12/2010). Suasana ibadah disemarakkan pohon Natal besar di pojok ruangan lengkap dengan lampu berwarna-warni.

Menariknya, semua acara dilaksanakan sendiri oleh para napi termasuk pemain band yang mengiringi lagu-lagu rohanian. Baik napi asing maupun WNI nampak larut dalam kegembiraan pada hari raya Natal. Bahkan pada hari ini, napi wanita nampak berdandan layaknya bukan di penjara.

Pun dengan napi yang pria mereka mengenakan baju rapi dan sementara melepaskan baju tahanan. "Semua warga binaan yang beragama Kristen dan Katolik semua bergembira merayakan hari Natal bersama," kata I Wayan Landriana, Kasi Pembinaan
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Sebelumnya, meraka juga mengikuti misa Natal yang dipimpin langsung Kalapas Kerobokan Siswanto pada Jumat malam yang berakhir pukul 23.00 Wita. Saat ini jumlah warga binaan berjumlah 149 orang 23 di antaranya wanita. Usai perayaan dilanjutkan penyerahan remisi.

Sementara pada hari libur Natal ini, ratusan pengunjung memanfaatkan untuk menjenguk anggota keluarga mereka di Lapas. Karena banyaknya pembesuk, tak sedikit yang duduk di sembarang tempat, seperti di lantai di lorong pintu masuk. Beberapa pasang suami-istri nampak tak canggung di depan umum menumpahkan rasa kangen dengan berpelukan hingga berciuman.

No comments:

Post a Comment