Tuesday, November 9, 2010

5 kalimat yang tidak boleh dikatakan pada wanita

Meskipun sesungguhnya perkataan itu belum tentu jujur. Tapi, kadangkala perkataan jujur itu sebaiknya tidak terucap dari mulut pria. Jika wanita sudah tersinggung, bisa bikin hubungan runyam.

Bagi Anda, para pria yang tidak ingin diakhiri hubungannya dengan sang kekasih gara-gara salah bicara, berikut 10 hal yang tidak boleh Anda katakan pada wanita:

1. “Apa yang kamu lakukan pada rambutmu?”
Kebanyakan wanita tidak suka dikritik dengan kalimat itu. Pertanyaan itu secara langsung bisa membuat wanita ‘down’ dan tidak percaya diri. Pasalnya, rambut adalah mahkota baginya. Jika wanita salah potong rambut, dan pria tidak suka, sebaiknya jangan melontarkan pertanyaan itu.

Jika ingin mencegah konflik, para pria lebih baik berkata “Kamu terlihat berbeda. Meski kalimat ini bermakna ganda tetapi wanita lebih suka mendengarnya.

2.”Keduanya tampak sama bagiku”
Wanita seringkali meminta pendapat dari pasangan saat berada di mal untuk membeli pakaian. Namun para wanita tak suka jika sang kekasih hanya berkomentar seperti kalimat di atas, ketika diminta opini mana yang lebih bagus. Jangan pernah keluarkan kalimat itu. Lebih baik menentukan pilihan karena wanita menganggap pasangan peduli padanya.

3. “Rileks saja”
Mendengar kata ‘rileks’ atau ‘tenang’ dari pasangan saat ingin berciuman, ternyata tak disukai oleh wanita. Karena perkataan itu justru membuat wanita berpikir bahwa dirinya tidak sedang memikirkan pasangannya, sehingga membuat wanita bisa tersinggung. Jadi, lebih baik tak perlu berkata apa-apa sebelum pria beraksi.

4.”Kamu bukan feminis, kan?”
Feminis atau tidak, seorang wanita mungkin akan tersinggung dengan pertanyaan itu. Karena menurutnya menjadi diri sendiri akan lebih baik.

5.”Aku sudah bisa mengendalikan semuanya.”
Kata-kata terakhir yang terkenal. Hentikan penggunaan kalimat ini, jika Anda tidak ingin menyinggung wanita, perkataan ini justru bisa membuat wanita marah. Karena wanita juga ingin merasa dibutuhkan. Cobalah sesekali meminta pendapat dari wanita.

No comments:

Post a Comment